SINGKONG; Baik Untuk Jantung dan Anti Kanker

SINGKONG; Baik Untuk Jantung dan Anti Kanker
SINGKONG; Baik Untuk Jantung dan Anti Kanker

Ketela pohon merupakan tanaman pangan berupa perdu dengan nama lain ubi kayu atau Singkong. Ketela pohon berasal dari benua Amerika, tepatnya dari negara Brazil. Penyebarannya hampir ke seluruh dunia, antara lain: Afrika, Madagaskar, India, Tiongkok. Ketela pohon berkembang di negara-negara yang terkenal wilayah pertaniannya dan masuk ke Indonesia pada tahun 1852. Tanaman ini menjadi makanan pokok di beberapa negara termasuk Indonesia dan Thailand, serta beberapa negara di Afrika. Singkong dapat memberikan energi yang Anda butuhkan untuk tetap aktif sepanjang hari.

Adapun beberapa manfaat dan khasiat singkong bagi kesehatan, adalah sebagai berikut :

1. Kaya serat

Singkong kaya akan serat, dan serat memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk membantu menurunkan tekanan darah, kolesterol jahat, dan mengatur kadar gula darah.

2. Kaya magnesium dan tembaga

Singkong juga mengandung banyak magnesium dan tembaga. Makanan kaya magnesium dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko osteoporosis, sedangkan makanan kaya tembaga dapat mendukung fungsi saraf.

3. Baik untuk jantung dan anti-kanker

Singkong mengandung banyak vitamin C dan folat. Kandungan folat dalam singkong dapat melindungi Anda dari kanker usus besar dan mengurangi risiko komplikasi selama kehamilan. Dan asupan tinggi vitamin C dapat menawarkan perlindungan terhadap penyakit jantung koroner dan beberapa jenis kanker.

Demikianlah beberapa manfaat dan khasiat Singkong


                                              -----Semoga Bermanfaat-----

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »