Manfaat Coca-Cola Selain Sebagai Minuman

Manfaat Coca-Cola Selain Sebagai Minuman
Manfaat Coca-Cola Selain Sebagai Minuman


Bagi orang Indonesia, Coca-Cola dianggap sebagai minuman yang sedikit eksklusif. Selain di minum, banyak orang yang tidak tahu tentang manfaat coca-cola yang sangat praktis dan efisien untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.  

Adapun Manfaat lain coca-cola selain sebagai minuman adalah sebagai berikut :

1. Menghilangkan karat pada besi


Caranya yaitu kertas aluminium foil  dicelupkan ke dalam Coca-Cola, kemudian digosok-gosokkan pada daerah yang berkarat. Selain menghilangkan karat, juga dapat digunakan untuk mengendorkan ikatan kawat yang terlalu kencang dan berumur dengan mengganti kertas aluminium dengan kain.

2. Membersihkan noda susu, minyak dan darah yang menempel pada pakaian


Caranya yaitu dengan mencelupkan atau menggosok daerah yang terkena noda lalu dicuci seperti biasa.

3. Membuat saus barbeque (agar rasa ayam bakar dan daging bakar lebih enak)


Caranya yaitu dengan mengkombinasikan Coca Cola dengan kecap dan campuran saus yang biasa anda gunakan untuk membakar daging untuk menghasilkan tekstur beraroma lezat.

4. Menghindari serangan asma


Caranya yaitu dengan meminum dua kaleng Coca Cola pada saat gejala asma muncul.

5. Membuat Daging Sapi Panggang Lebih Empuk Dan Bertekstur Enak


Caranya yaitu  dengan menyiram dan merendam daging sapi ke dalam wadah yang telah disiapkan selama 5 menit kemudian daging tersebut di panggang.

6. Menghilangkan hama siput tanaman


Caranya yaitu  dengan menyiramkan campuran coca cola dan air secukupnya ke tanaman tersebut sehingga beberapa hari kemudian hama siput tersebut akan mati.

7. Membersihkan noda toilet duduk yang susah dibersihkan


Caranya yaitu  dengan menyiramkan satu kaleng Coca Cola dan diamkan selama 1 jam lalu tarik flush-nya.

8.
Membersihkan kacamata

Caranya yaitu  dengan memasukkan kacamata tersebut ke dalam wadah yang berisi Coca Cola lalu diangkat dan disiram dengan air bersih kemudian diusap dengan kain yang lembut.

9. Membersihkan noda pada uang logam

Caranya yaitu  dengan memasukkan uang logam ke dalam Coca Cola lalu diamkan selama 1 jam dan lap dengan kain yang bersih.

10. Menyuburkan tanaman bunga 


Caranya yaitu  dengan menyiram bunga secukupnya dengan Coca Cola untuk meningkatkan keasaman pada tanah, karena keasaman ini akan mempengaruhi pertumbuhan tanaman sehingga tanaman cepat berkembang.

11. Menghilangkan sakit perut dan maag


Caranya yaitu Biarkan Coca Cola terbuka selama beberapa saat, lalu setelah gelembungnya hilang, anda bisa meminumnya untuk menghilangkan sakit perut.

12. Mempercepat pembuatan pupuk kompos


Caranya yaitu dengan Menambahkan Coca Cola pada tempat penampungan pupuk kompos. hal ini dilakukan karena  kandungan gula pada Coca Cola dapat memberi makan mikroorganisme untuk meningkatkan perubahan organik pada pupuk kompos.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »