Cairan Setan 'Modus Baru Pencurian Kendaraan Bermotor'

Cairan Setan, Modus Baru Pencurian Kendaraan Bermotor
Cairan Setan, Modus Baru Pencurian Kendaraan Bermotor

Setiap menjelang lebaran hampir dapat dipastikan banyak pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor. Demi kelancaran diperjalanan, maka sebaiknya kendaraan perlu dipersiapkan dengan matang baik itu kelengkapan sepeda motor, kelayakan motor dan juga kondisi tubuh pada saat akan melakukan perjalanan.

Seiring mulai maraknya kejahatan pencurian kendaraan bermotor dengan modus cairan setan hendaknya para pengendara senantiasa waspada saat memarkir kendaraan di tempat umum dan selalu menggunakan kunci ganda. Cairan setan adalah sejenis bahan kimia yang fungsinya untuk melarutkan bahan-bahan metal. Dengan cairan ini gembok bisa dibuat rusak dalam waktu beberapa menit saja, cairan ini sangat merusak dan bersifat racun. Lalu bagaimana cara mengamankan motor dari cairan ini. Oleh karenanya maling dengan modus cairan setan ini hanya memakan waktu singkat dan tidak mencurigakan.

Cara kerja dari cairan setan ini adalah dengan cara pelaku menyimpan cairan kimia ini dalam botol suntikan, lalu pencuri tersebut menyemprotkan atau menyuntikkan cairan setan itu ke dalam rumah kunci sepeda motor dan dalam waktu singkat maka besi yang ada di dalam rumah kunci tersebut akan melumer sehingga mudah dibuka sebagaimana menggunakan kunci biasa.

Adapun Beberapa Tips agar terhindar dari pencurian motor dengan modus cairan setan ini adalah sebagai berikut :

1. Parkir di tempat parkir resmi, aman dan mudah diawasai
2. Waspada mobil box, pick up ataupun truck di samping motor
3. Pasangkan kunci pengaman tambahan di motor anda
4. Tambahkan kunci cadangan seperti kunci     roda, kunci stang, alarm, gembok, rantai,     dan kunci disc cakram
 
Demikianlah Beberapa Tips yang dapat kami sampaikan, semoga andapun bisa terhindar dari masalah pencurian motor dan selamat sampai ke tempat tujuan

        --------------------------------------------------,,---------------------------------------------------

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »